7 Fakta Menarik Tentang Posisi Tidur


Fakta Menarik Tentang Posisi Tidur - Tidur merupakan kebutuhan suatu kebutuhan primer bagi seseorang baik itu wanita maupun pria. Karena dengan tidur kita dapat menenangkan otak yang telah bekerja seharian selain itu kita juga akan merasa lebih baik saat bangun dari tidur dan masih banyak manfaat tidur untuk kesehatan tubuh kita. Karena tidak sedikit penelitian yang membuktikan bahwa jika kita memiliki waktu tidur yang cukup akan meningkatkan kualitas hati, mood, otak dan bahkan kualitas kehidupan seks kita.

Dan banyak pakar psikologi yang mengatakan bahwa ketika sedang tidur tubuh kita di ambil oleh alam bawah sadar kita hal ini termasuk juga pergerakan tubuh selama kita tidur. Hal ini lah yang menjadikan posisi tidur dapat mencerminkan kepribadian ataupun karakter seseorang. Posisi tidur ini juga dapat memberikan kita waktu tidur yang berkualitas.

Fakta Menarik Tentang Posisi Tidur

Nah berikut inilah 7 Fakta Menarik Tentang Posisi Tidur yang akan kita bahas bersama.

  1. Posisi Tidur Fetus Position


  2. Posisi tidur Fetus Position atau sering disebut sebagai posisi tidur anak bayi di dalam kandungan seorang ibu. Mereka yang sering tidur dengan posisi begini cenderung memiliki banyak pikiran dan mengalami rasa cemas yang berlebihan. Oleh karena itu banyak penelitian yang menyebutkan bahwa posisi tidur yang satu ini dapat memberikan efek menenangkan dan juga rasa nyaman.

    Jadi tidak perlu heran ketika kita melihat seseorang yang sedang tidur dengan posisi seperti ini. Karena kita dapat menyimpulkan bahwa seseorang itu sedang mengalami stres atau memiliki banyak pikiran.

  3. Posisi Tidur Menyamping



  4. Seperti yang terlihat di gambar posisi tidur yang menyamping dan meletakan salah satu tangan kedepan wajah dan menekuk kaki mereka adalah seseorang yang memiliki kepribadian yang sering mengeluh dan tidak peduli pada sekitarnya. Mereka juga memiliki sifat yang sangat rewel dan semaunya sendiri namun tipe orang yang tidur dengan posisi ini memiliki pemikiran yang panjang untuk mengambil sebuah keputusan.

    Dan tipe orang yang memegang teguh prinsip atas apa yang telah dia putuskan tetapi mereka juga tipe orang yang seringkali gugup saat menjalankan sesuatu hal.

  5. Posisi Tidur Tengkurap



  6. Posisi yang meletakan wajah ke bagian bawah ini biasanya merupakan posisi tidur yang tidak nyaman. Akan tetapi tetap saja ada yang tidur menyukai posisi tidur tengkurap ini dengan merentangkan kedua tangan maupun kakinya.

    Seseorang yang menyukai posisi tidur tengkurap ini, memiliki kepribadian sebagai seorang pemimpin. Posisi ini juga dapat menggambarkan seseorang dengan kepribadian yang keras kepala dan tidak suka di kritik. Selain itu mereka juga dikenal sebagai seseorang yang cenderung egois dan juga terlalu sensitif.

  7. Posisi Tidur Terlentang Lurus



  8. Posisi terlentang dengan kedua tangan tepat berada di samping tubuh ini sering di lakukan oleh kebanyakan orang. Orang yang tidur dengan posisi seperti ini biasanya ingin menjaga agar tubuh mereka tetap berada di garis lurus. Bahkan terkadang ada tipe orang yang tidur dengan posisi terlentang dengan tangan di samping tubuh ini akan terbangun dari tidurnya dengan posisi ini atau tidak berubah sama sekali.

    Mudah bergaul dan selalu ceria adalah kepribadian yang dimiliki oleh seseorang yang menyukai posisi tidur seperti ini. Tetapi mereka juga mudah sekali tertipu oleh orang karena mereka juga sangat mudah memberikan kepercayaannya kepada orang lain. Jadi bagi kalian yang memiliki posisi tidur seperti ini kami sarankan agar lebih berhati-hati.

  9. Posisi Tidur Terlentang



  10. Tidur dengan kedua tangan dan juga kaki yang terbuka adalah posisi tidur seseorang yang memiliki kepribadian periang dan juga berjiwa bebas. Jika kalian memiliki teman dengan posisi tidur seperti ini maka kalian sangat beruntung. Karena seseorang dengan posisi tidur seperti ini adalah seseorang yang dapat menjadi pendengar yang baik dan tentu saja teman yang baik.

    Tipe yang satu ini terbilang cukup pemalu karena mereka tidak terlalu suka show off atau menjadi pusat perhatian. Dengan karakter tersebut mereka akan memiliki begitu banyak teman yang sangat nyaman ketika berada di sebelahnya.

  11. Posisi Tidur 'Kerinduan' Untuk Suatu Hal



  12. Posisi tidur yang merentangkan salah satu tangannya kedepan yang seperti ingin meraih sesuatu ini merupakan salah satu posisi tidur yang sangat umum. Mereka yang tidur dengan posisi tersebut merupakan seseorang dengan kepribadian terbuka akan hal baru ataupun orang lain. Tetapi mereka cenderung akan mempercayai seseorang dalam waktu yang cukup lama.

    Karena mereka memiliki kecurigaan yang tinggi terhadap orang lain dan membutuhkan waktu untuk mengenal mereka lebih jauh lagi.

  13. Posisi Tidur Terlentang Santai



  14. Tidur dengan kedua tangan berada di bagian bawah kepala ini memang tampak seperti seseorang yang sedang bersantai. Apabila posisi ini merupakan favorit kalian, maka kalian merupakan seseorang yang menjadikan teman sebagai prioritas utama. Dan Kalian pun terkenal sebagai pribadi yang suka menolong seseorang yang sedang dalam kesulitan.

    Selain itu kalian juga termasuk orang yang memiliki pemikiran positif dan kepribadian yang ceria. Dan tentu saja seseorang dengan kepribadian tersebut akan sangat mudah mendapatkan teman.


Nah jadi itulah 7 Fakta Menarik Tentang Posisi Tidur yang telah kita bahas, apakah ada di antara kalian yang menyukai posisi posisi tidur tersebut?
Kami harap artikel ini dapat menjadi referensi kalian dalam menjalani kehidupan. Terima kasih dan Semoga sukses.

Show comments
Hide comments

4 Responses to "7 Fakta Menarik Tentang Posisi Tidur"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel