Cara Agar Blog Cepat Mendapatkan Sitelink Dari Google





Cara Mudah Agar Blog Cepat Mendapatkan Sitelink Dari Google - Banyak yang bertanya bagaimana sih cara mendapatkan sitelink dari mbah google? Ada beberapa cara untuk mendapatkan sitelink google misalkan menggunakan tools webmaster sitelink. Namun Kami tekankan lagi sitelink ini masih menjadi rahasia dapur google, karena syarat dan kriterianya belum ada yang pasti mengetahuinya.

Memang banyak para blogger yang sangat mendabakan sitelink dari google ini. Karena jika seorang blogger mendapatkan sitelink itu berarti google menghargai ataupun memperhatikan hasil kerja keras kita. Tetapi disini KetStar akan membagikan sedikit pengalaman tentang cara mendapatkan sitelink dari google.

Apa itu sitelink

Pertama-tama kita harus mengenal terlebih dahulu arti dari kata sitelink tersebut. Sitelink adalah beberapa hasil pencarian dari suatu situs web/blog yang memiliki niche berbeda atau spesial. Sitelink dapat dilihat saat kita searching kata kunci blog kita (Nama blog) disitu akan terdapat beberapa submenu yang berisi kategori atau artikel paling populer yang terdapat di blog kita.

Sebagai contoh beberapa web/blog yang sudah mendapatkan sitelink dari mbah google yakni Jalan Tikus, klikmania, bahkan KetStar sendiri sudah mendapatkan sitelink dari mbah google, walaupun baru berusia tidak lebih dari enam bulan blog ini dibuat. Sitelink dari beberapa web/blog biasanya teridiri dari 2 baris atau lebih. Pada umumnya sitelink akan diberikan kepada blog/web yang sudah berumur dan memiliki reputasi baik di mata google. Atau mungkin karena google sayang dengan blog kita :D.



Apa keuntungan mendapatkan sitelink

Mendapatkan sitelink dari google merupakan keuntungan besar bagi web/blog yang kita kelola. Karena hal itu dapat memudahkan para pengunjung bernavigasi dan memberikan refrensi yang terbaik pada para visitor blog kita. Selain itu blog yang memiliki sitelink akan dipandang berkualitas bagi para calon visitor blog/web kita.

Cara mudah mendapatkan sitelink dari google

Berikut ini adalah beberapa cara agar web/blog kita mendapatkan sitelink dari google.

Posting artikel dengan satu niche/satu topik

Nah posting artikel dengan satu niche ini merupakan salah satu hal paling penting yang harus kita lakukan. Karena google akan menganggap web/blog kita spesial. Kita bisa memulainya dengan cara dalam seminggu kita posting satu postingan yang memiliki topik sama setiap harinya. Hal ini sudah kami terapkan pada KetStar yang memposting tentang Blog setiap harinya dalam jangka waktu seminggu.

Template Responsive dan Mobile Friendly

Yah dengan memakai template yang responsive kita akan mendapatkan sitelink dari google. Karena hal ini dapat membuat google percaya terhadap blog kita. Tentu saja template responsive dan mobile friendly dapat memudahkan para pengunjung web/blog bernavigasi, coba bayangkan pengunjung saja dapat dengan mudah bernavigasi apalagi google. Selain itu template yang responsive juga dapat memberikan kesan yang baik kepada pengjung.

Sering Update Artikel

Sama seperti yang sudah kami jelaskan pertama tadi, disini kamu harus sering update artikel kedalam blog agar membuktikan kepada mbah google bahwa web/blog kita produktif dan tentu saja masih aktif. Karena google sangat menyukai blog yang proaktif.

Hindari link eksternal

Menghindari link eksternal merupakan cara terakhir yang harus kita lakukan. Karena link eksternal akan membawa pengunjung keluar dari blog kita dan hal ini sangat tidak disukai oleh google, apalagi untuk blog yang masih baru.

Gunakan TLD / Top Level Domain

Nah yang terakhir adalah menggunakan domain TLD, karena web/blog yang menggunakan domain TLD akan memberikan nilai lebih kepada situs kita. Dan hal itu juga akan mempengaruhi mbah google saat menilai situs kita saat sebuah artikel muncul di pencarian. Dengan menggunakan domain TLD maka kita harus mengeluarkan sedikit modal.

Namun hal itu tidak membuat subdomain tidak berarti bagi google, karena saat KetStar mendapatkan sitelink situs ini hanya menggunakan domain Blogspot.com.



Nah jadi itulah tadi beberapa Cara Agar Blog Cepat Mendapatkan Sitelink Dari Google. Kesimpulannya google akan memberikan sitelink pada situs yang memiliki potensi dan produktif serta memiliki kualitas yang baik bagi pengunjung dan tentu saja harus relevan.



Tips:
Disini kami hanya membagikan pengalaman KetStar tentang bagaimana cara mendapatkan sitelink berkualitas dari google. Tentang berhasil atau tidak itu semua tergantung Anda, seberapa serius Anda membangun blog/web itu semua akan di nilai oleh Mbah google. Bila ada yang kurang paham atau ada pertanyaan jangan segan silahkan hubungi saya.

Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Agar Blog Cepat Mendapatkan Sitelink Dari Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel