Berikut Ini 5 Ciri Ciri Anak Ayam Aduan Terbaik Yang Bagus



Ciri Ciri Anak Ayam Aduan Terbaik Yang Bagus - Nah bagi Anda yang sedang memilih dan mencari cara agar dapat mengetahui bagaimana ciri ciri anak ayam aduan yang bagus maka Anda berada di tempat yang tepat. Karena jika urusan memilih anak ayam aduan tidak bisa dilakukan dengan sembarangan apalagi jika Anda berurusan dengan jenis anak Ayam Bangkok.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena kali ini kami akan memberitahukan kepada Anda semua bahwa betapa mudahnya cara untuk memilih anak Ayam aduan terbaik umur 1 bulan hingga 3 bulan. Bahkan pemilihan anak ayam aduan ini harus Anda lakukan sejak dini, yaitu mulai dari umur anak ayam 2 minggu sampai 3 bulan. Hal dibawah ini berlaku untuk anak ayam jantan maupun betina.

Baiklah tidak perlu panjang lebar lagi kita gas keun aja yuk dengan simak artikel berikut.

Berikut ciri fisik anak ayam bangkok yang bagus


Kenapa kita harus mengetahui ciri ciri fisik anak ayam yang bagus dan berkualitas? Karena jenis anak ayam yang bagus dapat tumbuh menjadi ayam bangkok dewasa yang berkualitas dan dengan itupun harganya terbilang tidak murah alias mahal.

  1. Kaki Anak Ayam


  2. Nah kali ini kita akan memulai dengan memilih anakan ayam bangkok yang bagus dari kakinya terlebih dahulu. Karena kaki adalah unsur terpenting bagi Ayam Aduan Terbaik dan berkualitas. Anak ayam yang bagus ialah anak Ayam yang memiliki bentuk kaki sempurna.

    Dengan bentuk lutut yang menonjol kebelakang dan kaki yang seimbang atau tidak panjang pendek. Dan tentu saja anakan tersebut harus memiliki bentuk jari yang normal seperti memanjang dan terbuka sedikit lebar. Eits belum cukup hanya itu saja, bagian sisik kaki anakan ayam juga harus kita perhatikan.

    Sisik pada kaki anak ayam bangkok harus memiliki tekstur keras dan kering. Nah jadi ciri fisik ini menunjukan bahwa anakan ayam tersebut akan mempunyai pukulan yang kuat dan akan mudah merobohkan lawannya.

  3. Paruh Anak Ayam


  4. Sedikit naik ke bagian atas, yaitu bagian paruh anak ayam. Paruh dapat menjadi indikator bahwa anakan ayam tersebut dapat tumbuh menjadi Ayam Aduan terbaik. Karena bagian Paruh akan sering digunakan untuk mematuk dan bahkan dapat merobohkan para lawannya.

    Ciri yang paling jelas tampak pada paruh ayam berkualitas adalah memiliki garis putih pada bagian tengah paruh anakan tersebut layaknya burung rajawali. Untuk warnanya sendiri paruh anakan yang bagus ialah yang berwarna sedikit transparan ataupun berwarna mirip dengan warna ruas kakinya.

  5. Mata Anak Ayam


  6. Ciri fisik selanjutnya yang dapat Anda perhatikan saat memilih anak Ayam aduan yang bagus adalah Bentuk Mata. Anakan ayam yang bagus akan memiliki bentuk mata yang bulat, jernih, bola mata sedikit menjorok kedalam dan alis sedikit menonjol.

    Nah ciri ciri ini dapat menunjukan bahwa anakan ayam akan dapat melihat sekitarnya dengan jelas dan tentu saja akan membuat refleks dan kewaspadaan yang baik dan tentu saja anakan tersebut akan memiliki pukulan yang akurat saat bertarung.

  7. Kepala Anak Ayam

  8. Anakan Ayam calon juara memiliki bentuk kepala yang baik yaitu menyerupai kepala burung jalak. Dengan bentuk kepala yang sedikit panjang terlihat tebaldan memiliki kulit kepala tipis dan sedikit halus.

    Ciri berikut dapat di artikan bahwa anakan tersebut akan tumbuh dewasa dengan memiliki tampilan berwibawah, tahan banting dan tidak mudah loyo saat di serang pada bagian kepala.

  9. Tulang Anak Ayam

  10. Nah untuk yang terakhir adalah bentuk tulang anak ayam Bangkok. Karena bentuk tulang sangat berpengaruh untuk menentukan ketangguhan dari anakan ayam jenis bangkok yang bagus. Berikut ini adalah ciri ciri bentuk tulang yang bagus :

    • Memiliki susunan tulang leher yang rapat,berukuran besar dan sedikit memanjang.
    • Tulang pada bagian dada terasa keras, tebal, besar, rapat dan memanjang sampai bagian
    • Tulang pada kakinya berbentuk bulat dan memiliki lekukan seperti buah belimbing.


Nah jadi berikut itulah Ciri Ciri Anak Ayam Aduan Terbaik Yang Bagus dan tentu saja berkualitas yang telah kita bahas bersama. Hal ini harus Anda lakukan dengan teliti karena jika anakan ayam sudah tumbuh dewasa dan memenangkan beberapa pertandingan maka harganya akan sangat mahal.

Oke baiklah sekian dari kami semoga bermanfaat, Terima Kasih.

Show comments
Hide comments

2 Responses to "Berikut Ini 5 Ciri Ciri Anak Ayam Aduan Terbaik Yang Bagus"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel