7 Cara Mudah Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Dan Kering


Cara Mudah Mengatasi Bibir Pecah-Pecah - Selain mengganggu penampilan sehingga membuatmu menjadi kurang percaya diri, kondisi ini juga membuat bibir terasa sakit, tidak nyaman, bahkan mungkin bisa berdarah. Bahkan, jika dibiarkan berlarut-larut, dapat mengganggu kesehatan.



Tentu saja Anda akan merasa lebih nyaman bila keadaan bibir sehat dan lembab pastinya akan lebih menarik untuk di lihat. Pada dasarnya banyak faktor yang dapat menyebabkan gangguan pada bibir, terutama bibir yang kering atau tampak pecah-pecah. Beberapa di antaranya adalah karena kondisi lingkungan seperti cuaca atau suhu ruangan, kondisi tubuh yang sedang mengalami penyakit tertentu, ataupun kebiasaan buruk sehari hari.

Oleh karena itu anda pun harus lebih memerhatikan perawatan bagian ini agar tetap sehat. Karena itu kami akan memberikan beberapa tips mudah untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yang bisa kamu lakukan sendiri.

Cara Mengatasi Bibir Pecah Atau Kering


  1. Banyak minum air putih.
  2. Dengan Memperbanyak mengkonsumsi air mineral kita dapat menjaga kelembaban pada bibir, Selain dari itu kita juga dapat menjaga daya tahan tubuh dan juga bisa untuk meninggikan badan. Salah satu penyebab dari bibir kering adalah dehidrasi, maka dari itu rutinlah mengkonsumsi 8 gelas air mineral yang setara 2 liter setiap harinya.

  3. Jangan sering menggigit bibir.
  4. Ini adalah sebuah kebiasaan buruk satu lagi yang sangat bertolak belakang dengan kesehatan bibir kita, Kebiasaan menggigit bibir saat mengalami bibir pecah-pecah dan kering sangat berbahaya, Karena hal ini bisa membuat bibir menjadi luka dan berdarah.Maka biarkan bibir kering mengelupas dengan sendirinya.

  5. Perbanyaklah makan buah dan sayur
  6. Tentu saja semua pasti sudah mengetahui manfaat dari buah dan sayur bagi tubuh. Selain mengandung berbagai vitamin dan serat berbagai macam jenis buah dan sayuran juga mampu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Maka dari itu perbanyaklah makan buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin C kalau bibirmu terasa kering dan mulai pecah-pecah.

  7. Bernapas melalui hidung.
  8. Kebiasaan bernapas dengan mulut ini sebaiknya dihindari karena dapat memperburuk kondisi bibir pecah-pecah. Dikarenakan suhu panas yang di hasilkan nafas kita dapat membuat bibir kita menjadi lebih terasa kering.

  9. Kurangi kebiasaan menjilat bibir.
  10. Meski kadang bermaksud untuk membasahi bibir yang mengalami kekeringan, Ternyata kebiasaan ini sangat tidak baik karena air liur akan semakin menambah kekeringan pada bibir.Cepatnya air liur menguap menyebabkan bibir mengalami kondisi lebih kering daripada sebelum dijilat.

  11. Pakailah Lip Balm.
  12. Semakin sering beraktivitas di luar ruangan, semakin sering pula kebutuhan untuk menggunakan pelindung bibir/lip balm. Karena memakai lip balm bertabir surya saat beraktivitas di bawah sinar matahari dapat mencegah bibir pecah-pecah.

  13. Oleskan madu untuk melembabkan bibir.
  14. Cara yang satu ini merupakan alternatif lip balm. Kamu hanya tinggal mengoleskan madu ke bibir yang kering dan pecah-pecah. Madu memiliki sifat anti bakteri dan mampu melembabkan bibirmu usahakan untuk menggunakan madu yang asli ya, karena madu palsu banyak mengandung campuran gula.

  15. Rajin melakukan scrub bibir.
  16. Anda bisa menggunakan madu atau gula pasir untuk membuat scrub bibir alami yang dapat Anda terapkan sendiri di rumah. kamu hanya perlu mencampurkan 2 sdm gula pasir dengan 1 sdt madu, aduk rata lalu oleskan pada bibir. Lakukanlah secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.


Tips:
Walaupun bibir pecah-pecah dapat sembuh dengan sendirinya, namun pada beberapa orang, hal tersebut bisa berubah menjadi kian parah. Nah jika kondisi bibir sudah parah, kondisi ini bisa berubah menjadi cheilitis atau peradangan pada bagian permukaan bibir maka kalian harus segera periksakan ke dokter.
Show comments
Hide comments

0 Response to "7 Cara Mudah Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Dan Kering"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel